Review Pingoo Resto – Jakarta

Dari Bandung, kita udah penasaraann karena ngeliat foto salah satu temen kita yang pernah ke resto Pingoo ini. Yup! Resto ini adalah bagian dari Jakarta Aquarium yang ada di Neo Soho Mall. Tapi tenang, kalau masuk ke resto ini ga perlu bayar tiket masuk Jakarta Aquariumnya, karena pintu masuknya juga terpisah.

Di dalam resto ini ada sebuah akuarium berisi penguin jenis Humbolot. Jadi kita bisa makan sambil ngeliatin penguin πŸ˜€ .

DSC07440.jpg

Akuariumnya ukurannya sedang, ga terlalu besar. Tapi lumayan ada beberapa penguin yang bolak-balik dan bikin gemes πŸ˜€ .

DSC07442.jpg

DSC07458.jpg

DSC07422.jpg
Bisa masuk ke dalam akuarium penguin dan foto bersama (yang boleh masuk dan foto di dalam akuarium maksimal hanya 2 orang per 1 table, biaya cetak fotonya sekitar 100ribu per foto).

DSC07462.jpg

DSC07465.jpg

Seperti di foto terakhir, pengunjungnya lumayan padet! Padahal ini pas lagi bulan puasa dan siang hari lho.

DSC07419.jpg

DSC07425.jpg

DSC07478.jpg

DSC07467.jpg

Suasananya cukup nyaman. Nahh pas kita ke sana, ternyata lagi ada Ramadhan Buffet! Lumayan juga. Harganya 159.000 (belum include tax) per adult untuk Weekend. Ramadhan Buffet ini katanya hanya ada sampai 22 Juni 2017 (bukan 26 Juni seperti di foto bawah).

DSC07480.jpg

DSC07447.jpg
Daftar menu buffet kita hari ini, lumayan banyak macemnya! Saya ga tau apakah menu buffetnya sama/tidak setiap harinya.
DSC07418.jpg
Untuk Weekend, udah termasuk satu gelas Ice Tea per-orang (gratis, tapi ga bisa refill)

Nahh, sorry nih kita hanya sempet foto beberapa jenis makanannya. Karena ada batas waktu makan yaitu 90 menit dan juga ada denda 20ribu per-jenis makanan kalau kita menyisakan makanan kita. Jadi waktu itu kita lebih fokus buat makan sebanyak mungkin yang kita bisa, tanpa ada sisa hahahhaa.

DSC07449.jpg
Cream of Mushroom Soup. Ini enakk banget, creamy dan teksturnya oke! Bisa dimakan pakai potongan roti kotak-kotak kalau suka.
DSC07429.jpg
Thai Beef Salad, Fattoush Arabic Salad

DSC07444.jpg

DSC07428.jpg

DSC07451.jpg
Beef Stew. Menu favorit saya di sini! Daging beefnya empuk, dengan potongan wortel dan kuah yang agak creamy plus berasa rempah! Saya ngambil ini banyakk banget πŸ˜›Β 
DSC07452.jpg
Squid & Vongole Clams
DSC07424.jpg
Pudding dan Buah
DSC07461.jpg
Umm Ali – ini katanya pudding roti, dessert tradisional Mesir, terbuat dari pastry, susu dan kacang-kacangan. Rasanya unik.

Selain itu ada:
– Parmenier Potatoes (kentang panggang dipotong kotak dengan dominan rasa keju)
– Fried Crispy Vegetables (sayuran goreng tepung krispi)
– Shish Touk (daging ayam ditusuk seperti sate)
– Javanese Fried Noodle (mie goreng)
– Arabic Oriental Rice (nasi ala Arab)
– Nasi Putih

Kalau mau nambah minuman dan dessert juga bisa liat menu berikut, tentunya bayar lagi yaa…

DSC07414.jpg

DSC07415.jpg

Waktu itu kita semua Β makan kenyangg bangett, bener-bener puas! Semua rasa makanannya juga enak-enak! Recommended banget deh ke sini pas ada buffet gini.

Berikut penampakan piring kita…hahaha.

DSC07456.jpg

DSC07431.jpg

DSC07434.jpg

Servicenya juga cukup bagus. Begitu makanan di piring kita habis, waiternya langsung request untuk mengambil piring kotor kita. Jadi meja kita gausah berantakan dengan piring kotor deh. Sayangnya ada 1 waitress yang jutek banget di sana 😦 , sisanya sih baik-baik.

Oh ya, pulang dari sini juga bisa lihat-lihat dulu di booth penjualan souvenirnya yang lucu-lucu, atau bisa ke toko souvenir Jakarta Aquarium yang ada di sebelah resto ini.

DSC07469.jpg

DSC07472.jpg
Suka banget sama boneka ini >,<

DSC07475.jpg

DSC07476.jpg

Overall, cukup seneng dateng ke sini karena makanan buffetnya enak-enak dan bisa masuk dan foto di dalem akuarium penguinnya πŸ˜€ . Apalagi kalau bawa anak kecil, pasti betah bangett ngeliatin penguinnya. Lucu banget penguinnya udah sering kenal orang, jadi ramah, tingkahnya agak mirip doggie hehehe.

Pros:
+ Sepertinya ini satu-satunya resto di Indonesia yang bisa makan sambil ngeliatin penguin πŸ˜€ plus bisa foto juga
+ Semua makanannya enak-enak

Cons:
– Ada 1 waitress yang jutek banget
– Ketentuan untuk berfoto dengan penguinnya menurut saya agak gak fair untuk pengunjung, karena 1 table maksimal cuma boleh 2 orang yang boleh masuk ke dalam akuarium dan berfoto, waitressnya awalnya bilang karena penguinnya takut kalo terlalu banyak orang yang masuk ke dalam akuariumnya. Waktu itu kita dateng berempat. Kita sempet tanya-tanya apakah boleh supaya masuknya berdua-berdua, toh kita tetep bayar lagi biaya cetak fotonya. Tapi ternyata tetep ga boleh, tetep aja 1 table hanya boleh 2 orang yang masuk. Kalo tau gini, mendingan kita duduk berdua-berdua aja pertablenya biar bisa foto sama penguinnya 😦 . Dengan aturan seperti ini, jadinya 2 orang temen kita ga bisa foto bareng penguin deh. Padahal tujuan utama kita dateng ke sini kan untuk foto 😦 .

Alamat:
Pingoo
Neo Soho Mall – Ground Floor
Podomoro City
Jl. Letjen S. Parman Kav. 28, Tanjung Duren
Jakarta
Phone: 1-500-212
Website: http://www.jakarta-aquarium.com
Instagram: @jakartaaquarium

Bakal datang lagi ke sini? Mungkin πŸ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s