Review Danau Sentani Resto

Udah pada pernah makan papeda? πŸ˜€ Nahh saya sih sebelumnya belum pernah makan, malahan baru sekarang-sekarang ini denger istilah papeda. Papeda adalah makanan khas Indonesia bagian timur, terbuat dari tepung sagu dan dimakan bareng ikan kuah kuning. Di Bandung ada 1 resto yang menyediakan menu ini, Danau Sentani Resto di Jalan Setiabudhi. Kalau dari Setiabudhi atas, posisinya setelah Jalan Hegarmanah. Restonya ada di sebelah kiri, sebelahan dengan Midori Japanese Restaurant, seberangan dengan Pizza Hut.

DSC06612.jpg

Ada area outdoornya di dalam restonya! Aslinya area outdoornya ini ga luas ya….dan cukup terik pas siang hari. Jadi kita milih makan di area indoornya aja πŸ™‚ .

DSC06616.jpg
Penampakan restonya dari luar

DSC06583.jpg

DSC06584.jpg

Untuk area indoornya, menurut kita simpel tempatnya, cukup luas dan cocok buat makan bareng keluarga. Hanya sayang, kursinya menurut kita kurang nyaman.

Nama Danau Sentani berasal dari nama danau di Papua, makanya area outdoor dan ornamennya juga banyak yang bercirikan Papua.

Oke langsung liat yuu pesanan kita πŸ˜€

DSC06600.jpg

Paket Papeda & Ikan Kuah Kuning (harga 150.000).

Yupp, kita juga awalnya kaget koq harganya mahal yah! Tapi tenang, ternyata ini porsinya bisa buat 5 orang, walaupun di menunya tertulis untuk 2 orang. Beneran, kita makan berdua tapi bener-bener ga kuat buat ngabisinnya πŸ˜› . Jadi saran kita sih, mendingan kalau mau makan menu ini jangan cuma berdua karena ga akan abis (kecuali porsi makan kamu dahsyatt banget).

Paket menu ini terdiri dari semangkuk Papeda (olahan tepung sagu-tekstur dan penampakannya mirip aci), semangkuk besar ikan kuah kuning, sayur kangkung, sambal matah.

DSC06608.jpg

Cara makannya: Ambil sedikit papeda dengan sumpit, lalu diputar-putar, lalu taruh di piring makan kita, tambahin kuah kuningnya lalu dimakan bareng kangkung dan ikan πŸ™‚

DSC06606.jpg
Nah seperti ini deh πŸ™‚

DSC06611.jpg

Ikannya pakai ikan kakap dan potongannya besar-besar! Rasa kuahnya itu asem lemon. Memang cocok dimakan bareng papeda, karena papeda sendiri rasanya tawar. Jadi kita gausah makan nasi lagi, karena sagu juga mengandung karbohidrat πŸ™‚ .

DSC06603.jpg
Sambal Matah dan Kangkung

Overall, menurut kita dengan harga 150ribu menu ini worth to try, tapi makannya berempat atau berlima deh karena porsinya banyak. Rasanya unik juga πŸ™‚ dan keseluruhan memang cocok dimakan bareng antara papeda yang tawar, ikan kuah kuning yang asem, plus sambel matah, kangkung dan cengeknya.

Minusnya, menu papeda ini agak lama datang ke meja kitanya, sekitar setengah jam baru datang. Kita ga tau juga, apa kebetulan lagi ada masalah di dapurnya waktu itu? Waiternya jadi ngasih kita free roti abon sambil nunggu hidangan utama kita dibuat.

DSC06595.jpg

DSC06594.jpg

Roti abon ini enakk πŸ˜€ , apalagi dihidangkannya panas-panas! Rasanya mirip buatan Breadtalk.

Selain itu ada beberapa macam es tradisional di sini, jadi ngiler pengen nyobain Es Manado ini….

DSC06589.jpg

Es Manado (25.000).
Isinya jus sirsak, nangka, kelapa, buah leci, nata de coco, es krim (3 rasa dalam 1 scoop: vanilla, coklat, stroberi). Saya waktu itu request minta gulanya dipisah, dan dikasih secangkir gula merah dan gula putih cair. Es ini enak juga! πŸ˜€ Saya makan dan ga ada 5 menit langsung habis πŸ˜›

Kalau Lexie pesen Jus Alpukat…..

DSC06599.jpg

Jus Alpukat (30.000). – Request no sugar, no milk.
Yup, cukup mahal buat ukuran jus polos, tapi ternyata jusnya kentel banget jadi ga rugi deh πŸ™‚ .

Alamat:
Danau Sentani Β Resto
Jl. Setiabudhi No. 24A
Bandung
Phone: 022 – 87783878
Instagram: @danausentaniresto

Pros:
+ Menunya unik dan enak-enak
+ Porsi menu paket papedanya besar banget
+ Area indoornya lumayan luas, bisa buat ajak keluarga atau rombongan

Cons:
– Makanan agak lama datang ke meja kita
– Ga terlalu suka sama interior dan kursinya, terasa kurang nyaman

Bakal datang lagi ke sini? Mungkin πŸ™‚

 

Berikut daftar menunya ya.
Note: Kalau membuka site ini dengan smartphone android dan gambar menunya buram, ubah dulu jadi desktop view (bukan mobile view). Kalau di hp saya sih, di Chrome tinggal tekan 3 titik di pojok kanan atas, lalu klik β€œRequest Desktop Site”.

DSC06581.jpg

DSC06582.jpg

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s