Review Seorae – Korean Grill

Udah lama ga ke resto Korean Grill nih, jadi kita pilih ke Seorae aja 🙂 . Lokasinya ada di Jalan Setiabudhi, satu area dengan resto Yoshinoya, Common Grounds, Blackball, dan toko Opus 01 & Macadamia. Kalau dari arah bawah, lokasinya setelah FO Rumah Mode di sebelah kiri jalan. Seorae bersatu dengan PatBingSoo, jadi bisa pilih pesan menu dari PatBingSoo (dessert) juga sekalian dan pembayarannya juga bersatu.

DSC04293 edit.jpg

Salah satu hal yang kita suka kalo ke resto  Korean Grill adalah free side dish-nya ini 😀 yang bisa direfill sepuasnya. Kita berdua suka banget kimchi, jadi paling banyak refill kimchi nya 😀 . Selain kimchi, ada baby potatoes, telur puyuh, tomat, selada, bawang bombay dan lain-lain *gatau namanya apa*.

DSC04295 edit.jpg

Setelah kita pilih dagingnya, akan digrill (di bawahnya ada arang) di meja kita. Nungguin dagingnya digrill ini bikin nafsu makan  makin membara 😛

DSC04296 edit.jpg

Di sini ada beragam macam daging untuk digrill, ada pork, beef dan chicken. Yang paling recommended di sini menurut waitressnya adalah Galmaegisal (pork skirt).

DSC04314 edit.jpg

DSC04303 edit.jpg

Nahh ini daging yang sudah matengnya. King Spicy Galmaegisal (harga 145.800).

Spicy Galmaegisal: Juicy pork skirt meat marinated with spicy sauce for hot and tangy flavor lover. Juicy and tender, this rare part was reserved strictly for Korean royalties in olden days.

Yang kita order adalah porsi besarnya (King). Ada juga porsi biasanya seharga 89.800.

Selain itu, kita juga pesan satu macam daging lagi.

DSC04328 edit.jpg

Maeun Dakgalbi (54.800) – daging paha ayam.

Maeun Dakgalbi: Overnight marinated chicken thigh with spicy sauce then grilled to perfection.

Kalau dimakan dagingnya saja, kedua macam daging ini menurut kita rasanya mirip-mirip sate 😛 . Tapiii musti dicoba deh cara makan ala Korea-nya (suka lihat di film Korea). Dagingnya dibungkus dengan daun selada, tambahin kimchi dan saus di dalam bungkusan seladanya, hmmm rasanya langsung berubah! Memang awalnya agak repot karena harus bungkusin satu-satu tiap kali mau makan, tapi lama-lama justru terasa asik juga 😀 .

DSC04330 edit.jpg

Daging-daging yang terlihat sedikit, karena itu kita pesen nasi putih juga (harga 9.800 per porsi). Tapiiii pas kita mulai makan dagingnya dibungkus selada, nasi putih ini jadi terbengkalai….haha. Jauh lebih enak makan daging dengan selada saja, dan gausah pake nasi juga udah kenyang banget. Saran kita, mendingan pas awal order pesan 1 macam daging dulu. Kalau masih ga kenyang baru order daging lainnya. Soalnya kita sampai ngos-ngosan berusaha ngabisin 2 porsi daging ini 😛

DSC04332 edit.jpg

Ini saus cocolannya yang disediakan untuk masing-masing orang. Paling kiri rasanya seperti cuka, yang tengah pedas, yang kanan seperti saus wijen.

Di saat lagi kelalapan makan daging, ada tamu lain yang order menu telur yang keliatan mencolok sekali, jadi kita ikutan order 😀 .

seorae egg.jpg

Kaeran Jjim (24.800).

Kaeran Jjim: A handful of healthy Omega-3 eggs mixed with vegetables, steamed into soft and tender egg bubble.

Yang bikin kita pengen pesen karena telurnya sampai meluap di atas mangkuknya :D. Walaupun lama-lama telurnya bakalan kempes juga.

DSC04337 edit.jpg

DSC04336 edit.jpg

Ini foto pas udah kempesnya. Hati-hati pas makannya karena ini panas sekali. Tapi rasanya enak banget 🙂 telurnya lembuutt dan enak berpadu dengan sayurannya. Porsinya juga besar, bisa dishare untuk 2 orang.

Untuk varian minuman, Lexie sih pesan Ocha (8.800). Kalau saya pengen jus atau smoothies nih. Di daftar menu Seorae varian minumannya terbatas sekali, hanya ada ocha, mineral water, soft drink, lemon tea, bir dan soju. Jadi saya pesan dari daftar menu PatBingSoo aja 🙂 karena varian minumannya lebih banyak.

DSC04305 edit.jpg

Mango Smoothies (30.000). Rasanya lumayan, tapi memang sih kalau makan Korean Grill menurut kita paling cocok minum ocha atau soju aja 🙂

DSC04342 edit.jpg

DSC04341 edit.jpg

Overall, makan di sini berasa fun sekali 😀 . Pelayanannya bagus dan ramah, side dish-nya bisa direfill sepuasnya.

Alamat:
Seorae
Jl. Setiabudi No. 49-51
Bandung

Telp: 022- 82021090 / 82068283
Instagram: @seoraeindonesia

Pros:
– Tempatnya ada 2 lantai, cukup besar dan nyaman, ada area outdoor juga
– Service bagus sekali
– Banyak pilihan daging dan rasanya enak pas dimakan bareng selada

Cons:
– Harganya lumayan mahal, tapi masih sebanding koq dengan service & pengalaman makan yang menyenangkan 🙂

Bakal datang lagi ke sini? Tentu saja! 😀

 

Berikut daftar menunya ya.

DSC04315 edit.jpg

DSC04316 edit.jpg

DSC04317 edit.jpg

DSC04318 edit.jpg

DSC04319 edit.jpg

DSC04320 edit.jpg

DSC04321 edit.jpg

DSC04322 edit.jpg

DSC04308 edit.jpg

DSC04310 edit.jpg

DSC04311 edit.jpg

DSC04343 edit.jpg

DSC04344 edit.jpg

 

Advertisements

2 thoughts on “Review Seorae – Korean Grill”

    1. Halo, menurut saya rasa & varian menunya beda dengan Chinese food. Jadi tergantung selera makan. Kalau di Seorae ini menu utamanya hanya daging grill aja, tapi banyak side dish sebagai pelengkap. Sebenarnya lebih fun aja kalo makan Korean Grill ini, bisa bareng temen atau keluarga skala kecil dengan suasana santai. Kalau untuk makan formal, mungkin lebih baik ke resto Chinese food.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s