Review Jiganasuki

Resto Jiganasuki dan Sugar Bloom tempatnya bersebelahan, ada di Sukajadi Square (Suqu-bekas Papaya Supermarket dulunya). Tapi ternyata bebas mau duduk di area Jiganasuki ataupun Sugar Bloom, bisa pesan makanan dan minuman dari kedua resto ini 😀 . Jadi awalnya tuh kita mau pesan makanan Sugar Bloom, tapi pas ngeliat peralatan suki (kompor beserta bumbu-bumbu sukinya) jadi ngiler pengen makan sukinya 😛 . Alhasil, kita malah jadinya sama sekali ga pesan menu Sugar Bloom karena keasikan makan suki :P, next time mungkin yah.

Btw, dulu tuh pernah ada temen yang ngajakin makan ke sini tapi saya nolak karena koq nama restonya aneh yaa..haha 😛 , Jigana artinya “seperti” dalam bahasa sunda, tapi slogan mereka  “event better than suki”…? Jujur saya sih ga ngerti ya maksudnya gimana…seperti suki tapi lebih baik….? Mungkin karena makanan di sini bebas dari MSG kali ya 😛 .

DSC03403 edit.jpg

DSC03406 edit.jpg

Tempatnya cukup luas ternyata, banyak sekali mejanya (padahal kalo liat tempat parkirnya berasa ga terlalu luas). Overall suasananya nyaman, cuma yang agak ganggu itu banner merah besar itu yang untuk nutupin tenant yang masih kosong 😛 , terlalu mencolok dan malah ganggu suasana menurut saya.

DSC03407 edit.jpg

DSC03427 edit.jpg

DSC03404 edit.jpg

Untuk pelengkap makannya sudah dikasih cabe, daun bawang, bawang putih cincang, dan bawang putih goreng.

Kalau makan suki di sini, ada biayanya 60 ribu per pot (panci suki), tapi sudah dapat 2 macam kuah sukinya sesuai pilihan kita. Karena potnya ada sekatnya, jadi kuahnya ga akan bercampur 🙂 . Saya pilih kuah yang Japanese Mushroom, Lexie pilih yang Thai Tom Yum. Dan pas ke sana, lagi ada promo juga gratis US Beef kalau kamu makan suki.

DSC03409 edit.jpg

Nahh..itu US Beef nya yang di baki merah. Nantinya ikut dimasak di pot suki. Oh ya, itu yang di piring merah persegi panjang ada semacam olahan daging ayam seharga 42.900 >,< *maaf lupa ga difoto close up*.

Pilihan makanannya bisa langsung ambil sendiri di kulkas bagian depan restonya. Harga untuk piring Hitam 42.900, Merah 19.900, Oranye 24.900, Putih 29.900. Saya juga pesan nasi putih buat temen makan sukinya (harga 7.900). Saran saya kalo ke resto suki, jangan kalap ya pas milih makanannya 😀 , karena pas milih makanan berasa porsinya kecil-kecil tapi pas giliran  makan malah ga habis. Ini juga kita ujung-ujungnya ga habis, dan muahall juga makan berdua aja sampe ampir 400ribu!

Oke, kebanyakan ngoceh ya 😛 ……sekarang bahas pesenan kita.

DSC03418 edit.jpg

Ada siomay (di piring putih-harga 29.900), yang 2 berwarna putih itu masih belum dimasak, 2 nya lagi yang kecoklatan itu udah digoreng. Jadi ada beberapa menu yang bisa minta digoreng atau dimasak dengan kuah suki. Lalu ada gyoza (kalau ga salah harganya 43.900) per porsi. Di sebelah kanan bawah itu ada saus untuk mencocol gyozanya.

DSC03420 edit.jpg

Gyoza ini katanya menu recommended di sini, tapi buat kita sih rasanya biasa saja. Malah kalo saya sih lebih suka siomay gorengnya daripada gyoza ini .

Lalu karena udah ga sabar dan lapaarrr, kita mulai masak makanan yang masih mentahnya di pot suki.

DSC03424 edit.jpg
Yang sebelah kiri kuah Tom Yum, yang kanan kuah Mushroom. Menurut  kita, lebih enak kuah yang Mushroom, berasa lebih gurih. Kuah Tom Yum nya rasanya biasa saja, ga terlalu pedas, cukup terasa rempahnya tapi kurang kuat. Apa aja yang kita masak? Ada daging US Beef nya yang berubah warna jadi coklat muda, nori (rumput laut), brokoli, lalu ada olahan daging ayam *lupa namanya apa*, dan siomay ayam.

DSC03429 edit.jpg

Overall kenyanggg bangett, ga habis 😦 . Kelihatannya sih sedikit, tapi pas dimakan koq ga abis-abis yaa… haha… Kalo untuk rasa makanannya, overall biasa aja menurut kita, cuma kuah mushroom dan siomay gorengnya yang lumayan enak.

Oh ya, kita juga pesan minum.

DSC03408 edit.jpg

Gold Tea (harga 8.900).

DSC03410 edit.jpg

Jus Buah Naga (33.900).

DSC03413 edit.jpg

Cantik ya 🙂 ada irisan buah naga yang dibentuk kaya bunga di gelasnya.

Alamat:
Jiganasuki
Sukajadi Square
Jl. Sukajadi No. 201
(bekas Papaya Supermarket-dekat Mayfair)
Bandung

Telp: 022 – 2060360

Cabang lainnya: Kota Baru Parahyangan (Telp: 022 – 87793600)

Instagram: @jiganasuki

Facebook: www.facebook.com/jiganasuki

Pros:
– Tempat makannya luas dan cukup nyaman
– Kuah mushroom nya enak
– Pelayanan good
– No MSG

Cons:
– Relatif mahal, untungnya ada promo
– Rasanya biasa saja, seperti kebanyakan suki

Bakal datang lagi ke sini? Mungkin……

Untuk daftar menu (selain suki) ada di bawah ini ya. 🙂

DSC03405 edit.jpg

 

 

Advertisements

One thought on “Review Jiganasuki”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s