Review 56 Degrees Cafe – Paskal Hypersquare

Nambah lagi nih cafe di Paskal Hypersquare, namanya 56 Degrees, walaupun saya juga ga ngerti kenapa namanya begitu 😛 . Saya ke sana malam hari, jadi agak remang-remang pencahayaannya. Banyak orang yang bilang makanan di sini enak-enak, well…..kita coba aja deh.

Cafe ini terdiri dari 4 lantai. Lantai paling bawah hanya dapur saja, lantai 2 dan 3 untuk no smoking area, dan lantai 4 khusus smoking area.

Saya duduk di lantai 2, suasananya cukup nyaman, dekorasinya simple, so sorry saya ga sempat foto karena lagi banyak tamu lain saat itu (saya ga mau sampe ngeganggu tamu lain). Overall satu lantainya memang ga terlalu besar, standar ukuran ruko di Paskal Hypersquare, jadi agak susah kalau mau beramai-ramai ke sini kecuali pisah meja.

Pas ngeliat daftar menunya, ternyata cukup unik juga menu makanan di sini, agak beda dari resto kebanyakan, termasuk makanan yang kita pesan ini juga unik menurut saya 🙂 .

DSC03590 edit.jpg

Braised Beef Cheek (harga 60.000). Braised beef cheek served with saute vegetable, potato chips, egg, mashed potato or steamed rice, and watercress salad.

DSC03595 edit.jpg

Pipi sapi?? Yap, betull 😀 , ini daging bagian dalam pipi sapi. Ternyata rasanya agak mirip sama buntut sapi, dagingnya agak kenyal, dipotong kecil-kecil. Untuk telurnya bisa pilih mau poached egg atau mau matang, saya pilih yang poached egg biar ada sensasi meleleh-lelehnya 😛 . Lalu bisa pilih mau pakai nasi atau mashed potato, karena saya pecinta mashed potato tentu saja itu yang saya pilih 😀 .

Mashed potato nya enak! Lembut bertekstur, dan rasanya gurih. Poached egg nya juga sempurna! Dan ditemenin sama saladnya jadi terasa lengkap. Recommended deh menu ini!

Tapiii waktu saya udah makan sekitar 75%, entah kenapa rasa daging dan mashed potatonya jadi sedikit giung buat saya. Lexie juga nyobain, katanya sih dia ga berasa giung ya…saya juga bingung, apa lidah saya aja yang lagi ngaco 😛 .

 

DSC03597 edit.jpg

Pesanan Lexie, Sweet Soy Lamb (55.500). Braised lamb with sweet soy sauce, served with braised purple cabbage and garlic french fries.

DSC03598 edit.jpg

Daging kambing dengan rasa saus kedelai. Kata Lexie, sepertinya menu ini ga cocok dengan lidah dia, karena sweet soy sauce nya sangat kuat, nyegek, dan baunya agak aneh. Kubis ungunya segar, kentangnya juga enak.

DSC03589 edit.jpg

Fresh Mint Lychee Juice (25.000) & Butterscotch Latte (28.000).

DSC03588 edit.jpg

Jusnya enak dan segar, kalau Butterscocth Latte nya terasa seperti kopi susu, tapi kopinya lumayan kuat, jadi ga over manisnya.

Alamat:
56 Degrees Cafe
Ruko Paskal Hypersquare B-69

Instagram: @56degrees.cafe

Pros:
– Tempatnya lumayan nyaman dan gampang dijangkau
– Kalo weekend bisa buka sampai jam 24.00
– Menu makanan unik-unik

Cons:
– Sepertinya ga bisa bawa rombongan kalo ke sini
– Beberapa menu makanannya ada jadwal jamnya sendiri, contohnya menu grill baru ada di atas jam 4 sore, sebenarnya unik tapi untuk konsumen jadi kurang leluasa milih makanannya. Bisa dilihat di daftar menunya di bawah ini.

Bakal datang ke sini lagi? Sepertinya iya 😀

DSC03576 edit.jpg

DSC03578 edit.jpg

DSC03579 edit.jpg

DSC03580 edit.jpg

DSC03581 edit.jpg

DSC03582 edit.jpg

DSC03583 edit.jpg

DSC03584 edit.jpg

Leave a Reply

