Review Tizi Restaurant

Resto Tizi ini dari dulu udah terkenal dengan steaknya yang enak dan rasanya ‘klasik’, alias bumbunya terasa jadul, ga macem-macem. Nahh udah lama ga ke sini, kalo dulu sih Lexie yang sering banget ke sini sama keluarganya karena dia suka rasa steaknya. Saya dulu cuma pernah makan omelet tomatnya, tapi sayang omeletnya rasanya mengecewakan 😦 bener-bener cuma omelet tipis dan isinya buah tomat yang diiris-iris tapi harganya mahal (sekitar 60ribu!). Jadi, kalo ke sini mungkin mendingan pesen menu steaknya aja deh.

DSC03354 edit.jpg

DSC03348 edit.jpg

DSC03350 edit.jpg

DSC03352 edit.jpg

Yapp….seperti ini tempatnya, nuansanya memang jadul banget dan remang-remang. Jujur, saya sendiri sih ga terlalu suka dengan suasananya, saya lebih prefer resto yang terang dan modern 😛 .

The good point-nya adalah tempat makannya luas, bisa indoor ataupun outdoor. Tempat parkirnya juga muat banyak sekali mobil. Waktu kita ke sana sih, restonya hampir full dan banyak juga meja yang udah di-reserved, cocok buat kumpul banyakan bareng keluarga.

So, ini dia steak pesanan saya…….

DSC03341 edit.jpg

Tenderloin Steak (97.000).

DSC03342 edit.jpg

Kita boleh pilih pendamping steaknya, antara kentang (fried/ baked/ boiled/ puree), roti atau nasi. Saya pilih puree potato yang teskturnya lembuutt 🙂

Tenderloin steaknya cukup enak, potongan dagingnya agak tebal, kalo saya sih berharap potongannya lebih tipis tapi dagingnya lebar supaya lebih gampang dipotongnya 😛 . Sausnya rasanya hanya seperti kecap (?) . Buat saya sih kenyang sekali makan 1 porsi ini, tapi overall rasanya biasa saja.

Puree potatonya kalo menurut saya rasanya enak, tapi Lexie bilang agak terlalu plain rasanya. Selain itu, kita dikasih saus di pisin, tapi rasanya hanya seperti saus tomat yang encer.

DSC03345 edit.jpg

Ini pesanan Lexie, Wiener Schnitzel (99.000). Isinya daging tenderloin tapi dibalur tepung. Sama seperti menu saya, ini juga bisa pilih pendampingnya dan kebetulan Lexie juga pilih puree potato.

Untuk rasanya, Lexie katanya kurang suka  menu ini 😦 , terasa tawar. Lexie juga sempet nyobain steak saya, dia bilang sih koq rasanya udah ga seenak dulu ya steaknya, hmmmmm…….

Oh ya, di sini udah dikasih segelas air putih yang bisa direfill, jadi ga perlu beli minum lagi gapapa 🙂 . Tapi saya lagi kepingin yoghurt nih.

DSC03334 edit.jpg

Yoghurt A’la Tizi (38.000). Isinya yoghurt dengan es krim stroberi di atasnya. Lumayan enak rasanya, agak asem tapi ga ampe asem pisan sampe bikin sakit perut 😛 .

Alamat:
Tizi Cake Shop & Restaurant
Jl. Kidang Pananjung No. 3
(masuk dari Jalan Dago)
Bandung

Telp: 022 – 2504963

Pros:
– Tempatnya luas
– Makanan lumayan cepat datangnya

Cons:
– Rasa steaknya udah ga seenak dulu
– Tempatnya jadul dan nuansannya agak ‘keeung’
– Waktu saya ke sana, sempat minta bill beberapa kali tapi bill nya ga diantar-antar ke meja, tapi memang waktu itu lagi agak penuh restonya

Bakal datang lagi ke sini? Sepertinya ngga 😦

Daftar menunya ada di bawah ya.

 

DSC03322 edit.jpg

DSC03323 edit.jpg

DSC03324 edit.jpg

DSC03325 edit.jpg

DSC03327 edit.jpg

DSC03328 edit.jpg

DSC03329 edit.jpg

DSC03330 edit.jpg

DSC03331 edit.jpg

DSC03332 edit.jpg

 

 

 

 

 

Leave a Reply

