Sudirman Street: Review Rob Thai & Moon Coco House

Lagi-lagi ke Sudirman Street 😛 , ternyata sekarang udah ada area baru lagi yang dibuka, katanya sih namanya Container Park. Sama aja koq dengan area lamanya, tapi yang jelas jadi lebih banyak counter makanannya 😀

DSC03230 edit.jpg

Saya memang sengaja datang ke sini sore sekitar jam 3-4an, soalnya suka males kalo ke sini  malem, pengunjungnya rame banget dan suasananya jadi bising. Memang sih, sedikit yang udah buka counternya kalau sore gini, dan sedikit juga pengunjungnya (bisa dihitung jari).

Nah, saya nemu counter yang menarik nih di area baru ini (dan tentunya yang udah buka di sore hari 😛 ).

DSC03225 edit.jpg

Moon Coco House, jual  air kelapa, kolak, bubur candil, bubur sagu yang disajikan di dalam kelapa, ada juga pudding kelapa di cup.

Saya beli Fresh Coconut (kelapa batok), karena waktu itu mataharinya teriik minta ampun jadi pengen air kelapa biar seger.

DSC03221 edit.jpg

Fresh Coconut (20.000). Nahh lhoo, lucu juga ya kelapanya udah botak ga ada kulit luarnya wkwkkw 😛 . Ga heran harganya agak mahal, ngupas kulitnya aja kayanya butuh perjuangan! Ternyata kelapa yang udah ‘bugil’ ini dimasukin ke kulkas yang lama biar jadi dingin, jadi ga perlu es batu lagi. Jadi yang kita minum bener-bener 100% air kelapa, ga kecampur sama air dari es batu seperti biasanya.

Lalu ada 1 counter lagi yang menu-menunya keliatan menarik!

DSC03229 edit.jpg

DSC03235 edit.jpg

Jujur, sejak Sudirman Street dibuka, banyak sekali yang jual menu pork bertebaran di sini. Walaupun saya bisa makan babi tanpa larangan, tapi tentunya ga akan terus-terusan  makan babi 😛 , pengen makan menu lain yang terlihat ‘beda’ dan enak. Dan Rob Thai ini seperti menjawabnya 🙂

Mereka menjual menu khas Thailand, begitu lihat ada menu terong dan tim ikan, saya langsung pesan deh.

DSC03239 edit.jpg

Stir-Fry Eggplants/ Cha Terong (18.000).

DSC03240 edit.jpg

Yummmm! Rasanya enak dan agak pedas, memang dasarnya saya suka terong. Lexie juga suka. Masak terong kalo yang ga jago, bakal jadi ga enak dan hanyir, tapi yang ini sih enak  😀

DSC03249 edit.jpg

Yang ini namanya Steamed Fish Lemon/ Tim Ikan Lemon (48.000) udah termasuk 1 porsi nasi putih.

DSC03248 edit.jpg

Tim Ikan dengan kuah dari lemon yang asem-asem seger, disajikan panas di atas api. Rasanya seger banget 🙂 saya suka nyicipin kuahnya dikit-dikit. Ikannya juga lembut sekali, hati-hati ada durinya ya.

Kalau menu dagingnya, katanya udah include 1 porsi nasi putih, seperti tim ikan itu udah dapat nasi putih. Tapi menu terong (sayur) ga dapet nasi putih, jadi kita pesan 1 lagi nasi putih (6.000).

Overall, saya dan Lexie cukup puas makan ini 🙂 . Kata ownernya, favorit di sini adalah menu Chicken Chili Sauce & Chilled Fresh Beef, banyak sekali yang pesan sampai nambah beberapa porsi, wahh jadi penasaran kapan-kapan makan di sini lagi deh.

Alamat:
Sudirman Street Day & Night Market
Jl. Jendral Sudirman No.107 (tembus sampai Jl. Cibadak)
Bandung

Instagram Rob Thai: @robthai

Menu Rob Thai ada di bawah ini ya 🙂

DSC03251 edit.jpg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s