Review Tjiang Resto – Pasirkaliki

Akhir-akhir ini lagi suka ngulik tempat makan babi nih:P . Terus karena udah sering lewat Jalan Pasirkaliki, sering lihat juga ada resto ini, sebenarnya dulu bingung ini resto apa, ooh ternyata spesialis Babi Panggang Madu. Lokasinya di sebelah Hotel Grand Guci, dulunya adalah Bakut Sayur Asin Ahon (Bakut Ahon-nya udah pindah ke Jalan Pandu No.12).

DSC03254 edit.jpg

Resto ini adalah cabang dari Resto Tjiang di Jalan Kebonjati dan Cibadak. Saya sendiri belom pernah makan sama sekali, tapi teman-teman bilang babinya enak 🙂 . Selain menu babi, ada beragam menu Chinese food juga di sini.

Yuu langsung pesan……

DSC03263 edit.jpg

Sekilas nampak sama ya 😛 , yang kiri itu Nasi Hainam Campur Special, yang kanan  Nasi Putih Campur Spesial. Jadi ya cuma beda nasinya aja, tapi tentu harganya beda. Sebenarnya pengen nyobain menu Chinese Food lainnya juga, tapi kita sama-sama kekeuh pengen makan nasi campurnya…hahaa…

DSC03261 edit.jpg

Yang ini Nasi Hainam Campur Spesial (47.000) pesanan Lexie. Isinya nasi hainam, chasio garing madu (daging babi panggang merah dengan rasa madu), daging babi panggang biasa, sedikit daging ayam, sate babi, baso goreng, telur dan mentimun.

DSC03260 edit.jpg

Disajikan dengan semangkuk kuah sayur asin. Dikasih semangkuk sausnya juga buat nyocol dagingnya 🙂 . Oh iya, udah dikasih free segelas teh tawar di sini, jadi gausah beli minum lagi juga gapapa.

DSC03267 edit.jpg

Yang ini Nasi Putih Campur Special nya (45.000) punya saya. Isinya sama persis dengan yang Lexie, cuma beda di nasinya aja. Setelah makan ini, kayanya lebih afdol kalo pake nasi hainam deh 😛 , next time saya bakal pesen pakai nasi hainam aja.

Satu porsi nasi campur ini gedee, saya sih ga habis ya. Kalo Lexie habis, tapi dengan hasil perut maju ke depan,…wkwkw 😛 . Chasio garing madunya beneran enak! Luarnya garing merah dengan rasa yang manis, kayanya ga ada ya di tempat lain. Tapi daging lainnya terasa biasa aja menurut kita (sate, daging ayam dan daging babi biasa).

Pantas, saya denger banyak customer lain yang pesan nasi campur spesial, tapi minta diganti daging lainnya dengan chasio garing madu semua. Jadi biar poll kali ya makan chasio garing madunya porsi banyak 😀

Oh ya, di sini juga sedia jus, jadi saya pesan jus sirsak.

 

DSC03264 edit.jpgJus Sirsak (15.000)

Akhirnya jus sirsak ini ga habis, karena saya udah terlalu kekenyangan makan nasi campurnya 😦 .

Oh ya, besok-besoknya saya pesan Delivery ke Resto Tjiang ini (sorry ga difoto karena udah keburu ludes dimakan yang kelaperan 😛 ). Saya pesan chasio garing madunya (harga per-ons nya 40.000), rasanya agak beda dengan yang saya makan pas di resto. Entah kenapa lebih enak pas makan di restonya, mungkin karena dibungkus kali ya, jadi tingkat kegaringannya berkurang. Saya juga pesan Kailan 2 Rasa dan Sapi Lada Hitam, rasanya enak 🙂 , sampe yang di rumah pada nanyain beli kailan di mana nih.

 

Alamat:
Tjiang Resto
Jl. Pasirkaliki No. 57
Bandung

Telp. (022) 20562810 / 0823 1764 6072

Instagram: @tjiangresto

Pros:
– Chasio Garing Madu & sayurannya enak
– Porsi besar
– Bisa delivery untuk area tertentu

Cons:
– Tempatnya sederhana, ga ada lagu :P, padahal saya lihat ada speaker
– Daging chasionya kalau dibungkus kurang enak, lebih baik makan di restonya

Bakal datang lagi ke sini? Mungkin iya 😛

Ada daftar menunya di bawah ini, tapi sayangnya  mereka ga nyantumin harga di menunya.

DSC03270 edit.jpg

DSC03268 edit.jpg

Leave a Reply

