Review Ramen Hakata Ikkousha & Enoshima

Saya udah lama ga berkunjung ke sini, ooohh ternyata sekarang kedua resto ini (Hakata Ikkousha & Enoshima) yang bersebelahan jadi bersatu. Otomatis tempatnya jadi terasa lebih lega dan yang enaknya bisa sekaligus pesen ramen dari Hakata plus dessert dari Enoshima yang enak-enak πŸ™‚ meskipun kali ini saya ga beli dessertnya πŸ˜› cuma beli orange floatnya aja. Dulu sih saya pernah coba dessert dan kopi di Enoshima, rasanya enak semua.

DSC03094 edit.jpg

DSC03120 edit.jpg

DSC03112 edit.jpg

Walaupun tempatnya sudah bersatu, tapi buku menu dan pembayarannya dipisah antara Hakata dan Enoshima. Oh ya, untuk yang belum tahu, Hakata Ikkousha adalah resto spesialis ramen dari daerah Hakata, Fukkuoka di Jepang. Kalo di cabang Jakarta, ada chef asli dari Jepangnya dan ada beberapa restonya yang non halal. Nah untuk yang di cabang Bandung ini katanya halal semua.

Nah, kalo Enoshima spesialis makanan cemilan yang manis-manis πŸ˜› beserta kopi dan minuman lainnya. Kopinya bisa request kalo mau digambar (latte art). Kali ini di Enoshima nya saya hanya pesan Fresh Orange Juice dengan Float (ice cream).

DSC03096 edit.jpg

Fresh Orange (25.000) + Vanilla Ice Cream (+6.000). Jus jeruk segar dengan bulir, pake es krim vanilla, saya penasaran apa merk ice cream nya karena enak rasanya πŸ™‚ manisnya pas, ga giung.

Buat makanannya, kita pesen di Hakata Ikkousha. Saya pesan nasi, Lexie pesan ramennya. Ngileerr deh ngeliat ramennya!

DSC03103 edit.jpg
Ramen Ayam Syou Tam Tam (58.000). Syou = kuahnya dicampur dengan ikan cakalang. Tam tam = daging cincang pedas.

DSC03104 edit.jpg

Nah, ini foto tam-tam nya yang dipisah di piring kecil πŸ™‚ bisa dimakan sedikit-sedikit atau disatuin aja ke mangkuk ramennya.

Mangkok ramennya kecil, jadi kirain porsinya sedikit. Tapi pas Lexie makan, wahh ternyata walaupun mangkoknya kecil, ampir ga abis! Bener-bener semangkuk ramen yang enak, dengan kuah gurih dan cukup kental, lengkap dengan telur, daging ayam dan rumput laut. Ga perlu tambahin kecap/cuka/bawang/cabe lagi juga udah enak rasanya!

Kalau kamu suka pake bawang goreng atau bawang putih, di sini selalu disediakan di meja kita berikut alat pencacah bawang putihnya.

DSC03091 edit.jpg

Oh ya, kalau masih pengen makan nasi, bisa dipaketin. Jadi kalo pesan 1 ramen, bisa beli menu Mini Chasu Don Ayam cuma nambah Β 15.000.

DSC03106 edit.jpg

Ini ukurannya kecil ya, jadi memang porsinya untuk pendamping makan ramen. Nasi dengan potongan daging ayam kecil-kecil dan daun bawang, rasanya lumayan.

Kalau mau pesan nasi yang porsi gedenya ada juga, bisa cobain pesen ini.

DSC03118 edit.jpg

Yakiniku Don (42.000). Sesuai namanya, nasi disajikan di mangkuk dengan daging beef yakiniku dan bawang bombay + bawang daun. Oh ya, waitressnya menawarkan apakah mau saus dan sambal khas ramennya? Wahh tentu aja Β mau πŸ˜€ jadi disediakan di 3 piring kecil itu.

DSC03114 edit.jpg

Saya suka dagingnya yang dipotong kecil-kecil yang agak garing tapi ada berminyaknya juga (:p susah jelasinnya), pokonya yummy πŸ˜€ . Kayanya mangkoknya ini ikut dipanasin deh, soalnya makanannya panass terus sampe setengah jam juga masih panas! Jadi berasa makan di hotplate, padahal cuma mangkuk biasa.

Terus, karena ngeliat gambar sosis di menunya, jadi tertarik juga buat beli.

DSC03109 edit.jpg

Sosis (15.800). Ohh..pas datang ternyata penampilannya biasa banget πŸ˜› dan rasanya juga biasa.

Alamat:
Hakata Ikkousha & Enoshima
Jl. RE Martadinata (Riau) No. 172 (di ujung jalan Riau, dekat stopan, dekat Cafe Bali)
Bandung

Petunjuk Jalan:
Masuk ke jalan yang persis ada di seberang Hotel Newton.

Telp. (022) 7231257
+6289639109690
Pin BB : 7FA467E7

Website Hakata Ikkousha: http://www.ikkousha.co.id/

Instagram Hakata Ikkousha Bandung & Enoshima: @enoshimabdg

Pros:
– Tempat makan ramen enak bersatu dengan dessert enak-enak! Why not!

Cons:
– Tempat duduknya ga terlalu nyaman, tapi masih okelah πŸ™‚

Bakal datang lagi ke sini? Ya πŸ™‚

Ada foto daftar menunya di bawah ini. Enjoy!

DSC03082 edit.jpg

DSC03085 edit.jpg

DSC03086 edit.jpg

DSC03089 edit.jpg

DSC03090 edit.jpg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s