Review Nasi Campur Bintang

Saya ga tau banyak tentang Nasi Campur Bintang ini. Cuma diajakin makan ke sini sama temen, karena dia bilang nasi campur ini udah ada dari lama dan rasanya enak. Tempatnya ada di Jalan Kelenteng, deket Sekolah Waringin. Bisa parkir mobil di pinggir jalan.

Ownernya suami-istri, ramah sekali. Waktu ke sana lagi ramai banget, kayanya banyak yang abis dari kelenteng langsung ke sini. Tempatnya sih biasa saja, tapi pelanggannya banyak banget, ga brenti-brenti selalu ada yang order! Pegawai yang motongin dagingnya pakai sarung tangan plastik, keliatan bersih banget dan apik ๐Ÿ™‚ , a good point. Karena andalannya nasi campurnya, yaudah kita pesen itu aja deh. **Baca juga UPDATE-nya di bagian paling bawah ya ๐Ÿ™‚ ***

DSC02846 edit.jpg

Yang ini Nasi Hainan Campur (40.000). Isinya nasi hainan, sate manis, baso goreng, daging babi manis, daging babi asin, daging ayam, kuping babi dilengkapi mentimun dan semangkuk kuah. Kuahnya gurih, enak deh ๐Ÿ™‚ .

DSC02850 edit.jpg

Daging babinya kering dan samcannya crispy! Kesukaan saya pisan. Kupingnya juga enak, lembut, beda deh dari kuping yang pernah makan di tempat lain (biasanya keras dan kriuk). Karena nasinya hainan, jadi warnanya agak kekuningan.

Nah, temen saya pesen Nasi Campur (37.000).

DSC02847 edit.jpg

Isinya sama dengan Nasi Hainan Campur, ya cuma beda di nasinya aja ๐Ÿ˜› , yang ini pake nasi putih. Jadi gimana selera kamu aja, lebih suka nasi putih atau nasi hainan. Kalau saya sih suka nasi hainan karena lebih empuk dan ada rasanya ๐Ÿ™‚

DSC02848 edit.jpg

Porsi nasi campur ini sedang, untuk cewe sih pas ya. Nah, buat cowo atau yang makannya porsi gede mungkin bakal kurang kenyang. Oh ya, udah dikasih free teh tawar panas kalau makan di sini. Untuk minuman sih ga banyak pilihan ya, yang saya lihat cuma ada air mineral dan fruit tea botolan aja.

Di sini jual menu ala carte juga, bisa pesan baso gorengnya aja, dagingnya juga bisa beli (ditimbang). Ada menu ย lain juga, Sekba Kuah, isinya jeroan babi plus sayur, tapi saya juga kurang tauย detailnya, mungkin next time bakal coba.ย ย Selain itu ada nasi tim dan bubur ayam, menerima pesanan juga.

Alamat:
Rumah Makan Bintang
Jl. Kelenteng No. 40
Bandung

Telp. 022- 6012870 / 6029622

 

Pros:
– Dagingnya kering dan crispy, ga berbau
– Tempatnya di tengah kota
– Rasa makanannya khas, beda dari yang pernah saya makan

Cons:
– Variasi minuman sedikit, tapi okelah karena ini memang hanya tempat makan rumahan ๐Ÿ™‚

Bakal datang lagi ke sini? Ya ๐Ÿ™‚

 

***UPDATE***

Sabtu lalu saya ke sini lagi dengan Lexie ๐Ÿ™‚ karena dia penasaran dengan nasi campurnya, dia bilang nasi campurnya beneran enak dan ga berbau! ๐Ÿ˜€

Saya cobain menu lainnya, yaitu Nasi Hainan Ayam (40.000). Dikasih kuahnya juga di mangkuk kecil (kuahnya sama dengan yang di nasi campurnya).

DSC03048 edit.jpg

Nasi Hainan Ayam ini menurut saya rasanya agak plain, ga seperti nasi campurnya yang penuh rasa asin-manis. Jadi kalo saya sih tetep rekomennya nasi campurnya ๐Ÿ˜€ .

Oh ya, di sana ada minuman jadul ini ๐Ÿ˜›

DSC03050 edit.jpg

Sarsaparila! ๐Ÿ˜€ yang rasanya mirip-mirip Root Beer-nya A&W. Lupa harganya >,< yang jelas di bawah 10 ribu, entah 5 ribu atau 8 ribu. Kalau teh tawarnya itu free ya.

Dan ini ada foto tempatnya, waktu itu lagi ga terlalu penuh jadi saya bisa fotoin deh ๐Ÿ™‚

DSC03052 edit.jpg

Leave a Reply

