Review Pinch of Salt

Suka bingung ga sih, nyari tempat makan family yang simple- yang penting makanannya enak, suasananya nyaman, bersih, enak buat ngobrol santai, tempatnya gampang diakses dan menunya yang disukain segala usia dari yang balita sampai yang udah kakek-nenek? Nahh andalan saya sih si Pinch of Salt ini! Udah 4-5 kali ke sini, sempet ngajak keluarga juga dan overall mereka suka πŸ™‚

Ada mini playgroundnya juga buat anak-anak dan ada menu kids meal yang udah termasuk 1 scoop es krim yang ditata lucu (saya ga beli kali ini, tapi dulu ponakan saya pernah beli dan dia suka sekali). Selain itu, menunya bervariasi, dominannya memang menu tradisional Indonesia tapi ada juga menu western kaya pasta dan steak, juga ada menu breakfast. Komplit deh!

Tempatnya dari luar seperti 2 ruko yang disatukan. Lokasinya di Jalan Gandapura, kalo dari Β Jalan Riau, tinggal belok pas ada resto Mouton Slice n Grill. Masuk ke jalan tsb, itu udah Jalan Gandapura, lurus aja terus nanti ada plangnya Pinch of Salt warna merah di sebelah kanan jalan. Ohya, tempat parkirnya lumayan bisa muat kira-kira 8 mobil. Ada basementnya juga, kecil sih bisa muat 4 mobil, trus di luarnya juga bisa 3-4 mobil deh.

Soal dekorasi restonya, menurut saya simpel dan lumayan nyaman. Hanya terdiri dari meja kotak kayu plus korsi warna hitam, merah dan putih. Ada mural juga, tapi overall masih nyaman untuk family, ga berkesan buat abg aja gituh πŸ˜› . Pengalaman soalnya, dulu ortu pernah protes kalo di bawa ke resto lain yang gayanya anak muda banget, jadi bikin mereka ga betah selama makan.

DSC00805 edit.jpg

Untuk minumannya, cepat banget datengnya. Saya pesan Es Kelapa (19ribu), Lexie es teh tawar (8ribu). Lexie memang ga suka minuman yang macem-macem dan terlalu manis πŸ˜› jadi dia seringnya pesan minuman yang biasa aja kaya teh tanpa gula ini.

DSC02346 edit.jpg

Agak susah nyendokin kelapanya, karena gelasnya model tinggi begini. Es kelapanya terasa udah pake susu juga, buat saya sih lumayan enak tapi kurang banyak (maklum onta banget).

Btw, place mat (tatakan makan) nya unik deh, isinya kata-kata yang artinya “Selamat Makan” tapi dalam berbagai bahasa tradisional. Ada yang bahasa Bali, bahasa Bugis dll. Kalau saya dan Lexie dapet yang bahasa Sunda lemes.

DSC00519 edit.jpg

Lexie lagi pengen banget makan sate kambing, untungnya ada juga di sini.

DSC02359 edit.jpg

Sate kambing special harganya 50ribu. Disajikannya rapih sekali, diikat berdiri seperti ini. Isinya ada 10 tusuk. Di buku menu tertulis disajikan dengan bumbu kacang, tapi kata waiternya itu salah tulis, jadi harusnya ga dapat bumbu kacang. Tapi ternyata boleh request bumbu kacangnya (tanpa biaya extra). Buat kita sih, makan sate berasa ga poll kalo ga pake bumbu kacang ya. Overall enak satenya. Lexie sih kenyang banget makan segini juga, saya cuma nyomot 1 dari 10 tusuk punya dia.

Lexie maunya sih makan pake lontong, tapi lontongnya sold out 😦 yah memang udah jam 9 malem juga sih, wajar kalo udah abis. Jadi dia makan sama nasi uduk (8.5ribu), dan juga pesan sayur asem (15.5ribu).

DSC02360 edit.jpg

Sayur asemnya akhirnya ga habis πŸ˜› karena dia udah kekenyangan makan sate 9 tusuk + nasi.

Kalo saya pesen Nasi Rames, 40.5ribu.

DSC02351 edit.jpg

Nasi ramesnya terdiri dari nasi putih, setengah telur pindang, bihun cabe ijo, kacang panjang, kentang karamel (keripik kentang yang manis), kerupuk, rendang (yang warna merah di sebelah sambal) dan sambal. Enak! Saya sih suka ya…lengkap dan kenyang. Daging rendangnya memang ga gede tapi cukuplah karena udah ada sayuran dan telur juga. Sambalnya lumayan pedes bikin nafsu makan bertambah.

Alamat:

Pinch of Salt
Jl. Gandapura No. 73
Bandung

Telp. 022 8780 5039

Instagram: @pinchofsalt_bandung

Jam Buka: 7.30 – 22.00 (setiap hari)

 

Pros:
– Menu bervariasi mulai dari masakan khas Indonesia sampai menu western
– Suasananya sangat Family Friendly, plus ada menu kids meal dan mini playground
– Lokasi gampang ditemukan
– Harga reasonable
– Servis bagus

Cons:
– Tempat parkir ga terlalu besar banget, jadi kalo ngajak sekeluarga besar yang anggotanya banyak mungkin bakal ga cukup tempat parkir mobilnya

Bakal dateng lagi ke sini? Tentu saja! πŸ™‚

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s